Cara Menulis Iklan yang Menggugah

Dalam video ini, kita akan membahas cara menulis teks iklan yang menggugah. Ini mencakup judul dan keterangan yang digunakan dalam iklan Anda. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan kacamata hitam sebagai contoh. Mari kita lihat rangkaian promp untuk menulis judul dan keterangan yang sesuai untuk iklan yang memasarkan kacamata hitam.

Dalam membuat judul iklan, fokus pada aksi. Judul yang berfokus pada aksi mendorong orang untuk benar-benar mengklik iklan dan membeli produk yang Anda tawarkan. Judul harus singkat, di bawah 10 kata, agar tidak terpotong di iklan.

Contoh judul yang difokuskan pada aksi:

  1. Lindungi Mata Anda Dengan Gaya
  2. Tampil Keren dengan Kacamata Hitam
  3. Diskon 20% Hari Ini!
  4. Nikmati Kejernihan dengan Kacamata Hitam
  5. Gaya Tanpa Kompromi

Berbagai Panjang Keterangan

Keterangan yang berbeda-beda panjangnya bisa menarik perhatian audiens yang beragam. Sediakan versi pendek, sedang, dan panjang dari keterangan. Beberapa orang lebih suka keterangan yang langsung pada tujuan, sementara yang lain menginginkan keterangan yang lebih detail.

Menarik Perhatian dengan Pertanyaan

Pertanyaan merupakan cara bagus untuk memulai iklan karena dapat menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan audiens. Sertakan juga panggilan untuk tindakan atau Call To Action (CTA) di akhir keterangan untuk mendorong pembelian.

Menggunakan Formula Copywriting

Formula copywriting membantu struktur teks iklan. Ada berbagai formula yang bisa diterapkan, dan kita bisa meminta ChatGPT untuk menghasilkan keterangan sesuai dengan salah satu dari formula tersebut.

Memberikan Alasan Logis untuk Membeli

Sediakan alasan-alasan logis mengapa produk Anda layak dibeli. Misalnya, untuk kacamata hitam, kita dapat menyebutkan perlindungan UV, lensa polarisasi, peningkatan ketajaman gambar, dan bahan berkualitas tinggi.

Menarik Audiens dengan Gaya

Menulis keterangan yang menggugah audiens untuk terlihat baik. Ini bisa berfokus pada keinginan, ketakutan, nilai-nilai, atau keprihatinan audiens terhadap penampilan mereka.

Prompt yang digunakan pada video ini

Give me 5 headlines under 10 words for my ads selling sunglasses. The headlines must be action-focused

Give me 5 captions for my ad selling sunglasses. The first caption should be <-2 sentences, the second should be 3-4 sentences, the third should be 5-6 sentences, the fourth should be 7-8 sentences and the fifth should be 9-10 sentences

Give me 5 captions for my ad selling sunglasses. Each caption must start with one attention-grabbing question, and end with a CTA that encourages people to purchase

Give me 5 captions for my ad selling sunglasses. The captions must use the following 5 copywriting formulas: before-after-bridge, problem-agitate-solve, features-advantages-benefits, attention-interest-desire-action, picture-promise-prove-push

Give me 5 captions for my ad selling sunglasses. The captions must provide logic-driven reasons to purchase

Give me 5 captions for my ad selling sunglasses that appeal to my audience's desire to look good

Kesimpulan

Menulis iklan yang menggugah membutuhkan pemahaman mendalam tentang audiens dan kegunaan produk. Dengan menggunakan teknik-teknik ini, Anda dapat membuat iklan yang menarik dan efektif untuk menjangkau audiens yang tepat.

Dengan memahami cara menulis iklan yang menggugah, Anda dapat mengoptimalkan kemampuan Chat GBT untuk menghasilkan ide-ide kreatif dalam proses periklanan Anda. Selamat mencoba!

Keyword: Menulis Iklan, Judul Menggugah, Keterangan, Pertanyaan Perhatian, Formula Copywriting, Alasan Logis, Audiens Gaya, Teknik Periklanan, Chat GBT

Meta description: Menulis iklan menggugah dengan judul aksi, keterangan pertanyaan, dan formula copywriting untuk menjangkau audiens secara efektif.

Post a Comment for "Cara Menulis Iklan yang Menggugah"